-->

Resep Cenil Kentang

Resep Cenil Kentang
Resep Cenil Kentang
Cenil dimana kue ini memiliki tekstur yang kenyal ketika digigit karena terbuat dari tepung kanji. Namun ternyata ada juga yang dibuat dari bahan lainnya yaitu kentang sehingga akan memiliki cita rasa yang berbeda bahkan menurut kami lebih enak.
Cenil kentang juga memiliki tampilan yang menarik berwarna-warni dan ditaburi kelapa parut dengan rasa yang manis sehingga akan membuat anak-anak akan suka padanya, walaupun orang dewasa juga banyak yang suka.

Jajanan pasar seperti ini sangat cocok untuk kita jadikan camilan dirumah, selain itu juga cocok untuk dihidangkan ketika ada acara-acara khusus seperti arisan dan lain-lain. Akhir kata bagi anda yang sedang memiliki persediaan kentang dirumah dan sedang bingung mau diolah menjadi apa, maka cenil kentang bisa menjadi salah satu alternatif pilihan dan berikut adalah resep dan cara membuatnya.

RESEP CENIL KENTANG

Bahan - bahan: 

250 gr kentang, kupas, cuci dan kukus
100gr tepung kanji/ sagu
1,5sth garam
100gr gula putih( atau sesuai selera)
Kelapa parut setengah tua, buang kulit arinya, parut, tambahkan sedikit garam, dan kukus

Cara Membuat:
Haluskan kentang yang sudah dikukus, campurkan tepung kanji, garam, dan gula, aduk - aduk sampai kalis....lalu bagi menjadi 2 bagian, bagian yang pertama beri pewarna makanan hijau dan bagian kedua beri pewarna makanan merah, kemudian bentuk bulat - bulat sampai adonan habis. Didihkan air, apabila air sudah mendidih masukkan adonan yang sudah di bulatkan tadi. Tunggu sampai terapung. Angkat dan rendam di air dingin, lalu tiriskan. Tusuk- tusuk menyerupai sate, lalu gulingkan di atas parutan kelapa yang sudah di kukus tadi. Siap untuk disajikan....

SELAMAT MENCOBA YAAAAAAA

Disqus Comments