-->

Resep Puding Krispy

Aneka puding sangat beranekaragam dan rasa pun banyak macamnya,, puding pasti banyak digemari apalahi rasanya yang lembut, manis dan legit. Puding krispy adalah pilihan keluarga saya karena perpaduan antara roti dan agar - agar membuat rasanyapun sangat berbeda. Puding sudah populer dimana - mana, bahkan di luar negri sekalipun. Di sini saya ingin berbagi resep puding krispy yang enak dan menggugah selera...yuk intip resepnya:

RESEP PUDING KRISPY

Bahan - bahan :
Biskuit krispy 1 bungkus setengah
Agar agar plain 3 bks
Santan kelapa 5 cangkir (dari 1 butir kelapa)
Coklat bubuk 30 gram
Gula 2 gelas
Tepung maizena 2 sdk mkn
Telur 5 buah
Garam 1/2 sdk teh
Vanili 1 sdk teh

Cara membuatnya :
1. kocok dgn mixer » gula + telur, vanili, kocok smp mengembang, kental dan berjejak....
tambahkan coklat bubuk,aduk rata, matikan mixer, sisihkan dulu

2. Masukan dalam panci air santan, garam, agar agar dan tepung maizena masak sampai mendiidih (ingat pas uda diatas kompor harus slalu di aduk smp mendidih)

lalu  masukan adonan no 1 ke dlm adoan no 2, masak sebentar sekitar 5 menit aja, tak perlu sampai mendidih, lalu angkat dari kompor, aduk rata

lalu masukan ke dalam loyang 2 gelas teh ratakan, lalu atasnya susun biskuit krispy di atasnya
Setelah tertutup rata, tambahkan lg 2 gelas teh ke atas biskuit krispy secara pelan pelan, ratakan dan susun kembali di atasnya biskuit krispy, begitu seterusnya sampai adoan dan biskuit krispy habis semua.....

Selamat mencoba yaa... semoga mampu menjadi resep yang terbaik, dan mampu menjadi makanan yang paling diminati oleh keluarga anda.

Disqus Comments